Jumat, 08 Januari 2016

Definisi Pramuka

Pramuka adalah singkatan dari "Praja Muda Karana" yang artinya orang - orang yang berjiwa muda  yang berkarya. serta menjadi satu wadah atau organisasi untuk berkumpul dan menyelesaikan masalah bersama. Organisasi ini juga memiliki tingkatan baik Kwarnas, kwarda, kwarcab, kwarran bahkan sampai ke satuan karya dan gudep.https://www.youtube.com/watch?v=OlV60kAfiJk

Banyak Kegiatan seru di dalam kepramukaan. Mulai dari giat sosial yang berhubungan dengan sosial seperti kegiatan bakti, mengadakan penyuluhan untuk masyarakat untuk ramah lingkungan. Pramuka juga punya kegiatan yang berhubungan dengan alam, pastinya rekan - rekan semua ketika mendengar pramuka identik dengan perkemahan dan api unggun. Itu lah kegiatan yang dilaksanakan serta dilengkapi dengan penjelajahan, belajar kompas, semapore, sandi-sandi serta survival alam. Dimana setiap anggota pramuka didik untuk lebih siap apakah ketika bersama kehidupan sosial maupun Alam. Bagi sobat muda yang jiwa relawan, pramuka juga punya bidang tersendiri, yaitu satgas di daerah sobat masing-masing baik itu ditingkat kabupaten maupun ditingkat provinsi.


Setiap anggota pramuka punya tingkatan, jadi untuk rekan-rekan yang ingin bergabung sudah saatnya menghubungi gudep maupun satuan karya didaerah masing- masing.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar